March 23, 2017 Administrator Ayam Bakar Wong Solo 0Comment

Wong Solo, siapa yang ga tau brand ini? MaMa sendiri pernah berlari sambil main petak umpet di pekarangannya yang luas dulu waktu kecil. Lagi asik bermain, papa memanggil kami untuk makan siang. Dua puluh tahun kemudian, tempat ini tidak banyak berubah.

Ayam Bakar Wong Solo Polonia ini termasuk salah satu restoran keluarga berkapasitas besar pertama di Medan. Sudah berdiri sejak tahun 1992, dan masih menawarkan citarasa dan suasana yang sama.

Usut punya usut, ternyata ini merupakan restoran pertama Wong Solo di seluruh Indonesia (saat ini punya seratusan cabang di Indonesia dan negara tetangga).

Cepat-cepat melepas rindu, MaMa langsung order beberapa hidangan istimewa disini. Tentu saja harus ada Ayam Bakar yang merupakan menu andalan disini.

Ayam bakar istimewa ini disajikan lengkap dengan nasi, terong dan tempe goreng. Taste-nya masih sangat baik, tingkat kematangan pas dan seperti hidangan khas Jawa lainnya, ayam bakar so pasti sejalan dengan bumbu kecap. Buat yang lebih suka tekstur crispy, ada juga option Ayam Penyet.

 Selain ayam, MaMa juga order Nila Bakar yang ternyata jadi favorit Anton, sang videographer Makanmana. Menurutnya ikan Nila disini enak karena tidak berbau dan tingkat kematangannya pas, tidak terlalu kering.
Tapi serasa kurang pas kalau mampir disini tanpa order beberapa menu andalan lain seperti Tumis Kangkung, Sate Ayam, dan Ikan Asam Manis. Menu sate ayam disini recommended. Sate dengan bumbu kacang ini begitu lembut dan racikan bumbunya juga pas. Ada rasa seimbang antara kacang dengan kecap manis yang digunakan.
Tapi dari semua menu diatas, satu yang paling unik ialah Tumis Kikil. Menu ini tidak pernah kami jumpai sebelumnya di restoran khas Jawa, umumnya hanya di restoran padang. Kikil dengan potongan sebesar dadu ditumis dengan saos pedas manis, hasilnya…mantap euh!

Sembari kami bersantap, menajemen Wong Solo Polonia menjelaskan kalau disini ada fasilitas gedung untuk berbagai acara seperti wedding, gathering, meeting dan lain sebagainya dengan kapasitas hingga ribuan orang. Tentu lokasi ini juga didukung parkiran luas yang selam ini sudah jadi icon Wong Solo.
Another additional untuk fasilitas Wong Solo ialah menyediakan fasilitas delivery makanan dan nasi kotak. Jadi buat kamu yang punya event dan perlu delivery makanan, tumpeng atau nasi kotak, boleh dicoba deh sistem delivery mereka. Ayam bakar at your doorstep
Untuk informasi lebih lanjut mengenai sistem delivery dan berita terbaru seputar Restoran Wong Solo:
http://www.wongsolo.com
http://www.wongsolodelivery.com
Instagram : @wongsolo_resto
Twitter : @wongsolo_resto
Hotline (WA/SMS/LINE) : 0811 635 2222

Setelah puluhan tahun nga mampir kesini, ternyata tidak banyak yang berubah selain penambahan fasilitas ballroom dan delivery service. Taste masih konsisten enak, harga pun bersahabat.
Next time MaMa main ke daerah Polonia, nga bakal bingung lagi milih-milih restoran.

Review by :
​http://makanmana.net/2016/03/15/rumah-makan-wong-solo-tetap-eksis-selama-25-tahun-di-kota-medan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *